Wednesday 28 August 2019

Kabut Asap Makin Pekat, Guntur Himbau kurangi aktivitas diluar

https://sultanrafathar.blogspot.com/2019/08/kabut-asap-makin-pekat-guntur-himbau.html?m=1
Baca Berita- Agustus 2019. Warga Riau Cukup Bernapas Lega dikarenakan Hujan guyur beberapa daerah Riau sejak Selasa 27 Agustus 2019 kemarin, meskipun Begitu, sebagian wilayah masih dilanda kabut asap akibat karlahut.

Salah satunya di Kota Dumai yang sampai sekarang ini, kualitas udaranya masih kurang baik karena diselimuti kabut asap yang merupakan kiriman dari daerah tetangga.

Menyikapi hal itu, Pengamat Kebijakan Pusat Peneliti Ilmu dan kajian analisa sistem tersebut yang juga Ketua Umum di DPP IPBI meminta masyarakat untuk mengurangi aktivitas di luar rumah,terutama Ibu hamil dan anak-anak karena udara yang kurang sehat.

Data saat ini, ada 247 warga terkena infeksi saluran pernapasan akut (ISPA), asma 15, pneumonia 4, iritasi mata 24, dan iritasi kulit 13. Adapun di Kabupaten Rokan Hilir, ada 42 terkena ISPA, ada 4 orang terkena iritasi mata, dan iritasi kulit 16 orang. Oleh sebab itu, selama asap tebal masih melanda, masyarakat mau tak mau harus mengurangi aktivitasnya di luar rumah.

"Untuk wilayah yang kini terpapar asap, kami imbau mengurangi aktivitas di luar rumah. Kalau harus keluar rumah, sebaiknya menggunakan masker, dan upayakan perbanyak minum Air Putih ungkapnya. (FAG.Red)

Related Posts

Kabut Asap Makin Pekat, Guntur Himbau kurangi aktivitas diluar
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.