Wednesday 27 July 2016

Mengenali Tahapan Perkembangan Bayi Usia 0-12 Bulan

Sangatlah penting mengetahui Perkembangan Bayi anda dari awal kelahirannya. Di awal-awal pertambahan usianya dari hari ke hari & bulan ke bulan dilalui dengan perkembangan aktivitas yang dilakukannya.
Bayi pada umumnya bertumbuh dan berkembang, seiring dengan pertambahan umur. Tahapan demi tahapan yang  dilalui sesuai umur mereka ditandai lewat kemajuan aktivitas yang diperlihatkannya. Itu menunjukkan bahwa mereka bertumbuh dan berkembang.
Untuk itu anda perlu mengenali tahapan demi tahapan untuk mengetahui perkembangan bayi sesuai usianya. Jika di salah satu tahapan ada yang tidak dilalui, anda perlu waspadai, karena ini sangat berpengaruh pada tumbuh kembang si bayi tersebut
Perkembangan bayi merupakan bagian dari kecerdasan, mencakup kemampuan perseptual, gerakan tubuh/motorik, kognitif, dan keterampilan sosial. Meskipun demikian, tahap  perkembangan bayi berbeda-beda di setiap bayi. Perbedaan yang sedikit dalam tingkat kecepatan perkembangan adalah hal yang wajar, jadi bersikaplah fleksibel dalam menilai kemajuan perkembangan bayi anda.



Related Posts

Mengenali Tahapan Perkembangan Bayi Usia 0-12 Bulan
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.