Saturday 30 July 2016

Eksekusi Mati: Inikah Permintaan Terakhir Freddy Budiman?


Eksekusi Mati: Inikah Permintaan Terakhir Freddy Budiman?

Pelangi.com, Jakarta - Pengacara gembong narkoba kelas kakap Freddy Budiman, Untung Sunaryo, mengatakan bahwa kliennya sudah tak lagi mempersoalkan kehidupan duniawinya. "Pada prinsipnya dia sudah menyerahkan jiwa raga (pada keputusan eksekusi). Soal grasi, karena ada kesempatan, makanya tetap diajukan. Tak ada permintaan khusus lain," kata Untung saat dihubungi Pelangi.com, Kamis, 28 Juli 2016.

Untung menambahkan, tak ada permintaan khusus dari Freddy selain kliennya sempat meminta dimakamkan di Surabaya, jika menjadi satu dari terpidana yang akan segera dieksekusi mati. “Ya ada permintaan itu, karena dia berasal dari sana. Dia arek (orang) Surabaya,” ujar Untung yang mengaku tak mengetahui pasti lokasi makam yang diinginkan Freddy sebagai tempat peristirahatan terakhir.
Soal pengajuan grasi, kata Untung, bukan terdorong oleh kabar pelaksanaan eksekusi segera berlangsung dalam hitungan hari. Jaksa Agung Muhammad Prasetyo sendiri sudah membenarkan eksekusi berlangsung pada 29 atau 30 Juli 2016, meski tak membeberkan waktu persisnya. “Saya tak tahu (soal waktu eksekusi). Saya lebih membiasakan diri mengacu pada pemberitahuan resmi, pada informasi formal."

Pelaksanaan eksekusi mati tahap ketiga bagi terpidana kasus narkoba diketahui segera berlangsung di Lembaga Pemasyarakatan Nusakambangan, Cilacap, Jawa Tengah. Nama Freddy yang pernah terlibat penyelundupan 1,4 juta butir ekstasi dari Cina ke Indonesia itu, disinyalir menjadi satu di antara 14 terpidana vonis mati yang segera dieksekusi.

 Tanda-tanda segera berlangsungnya eksekusi mati terhadap ke-14 terpidana itu semakin kuat. Hal itu terlihat dari informasi adanya pemindahan terpidana mati ke sel isolasi di Nusakambangan. Keamanan lembaga pemasyarakatan dengan penjagaan maksimum itu pun semakin diperketat, sehingga muncul larangan bagi masyarakat untuk bertemu dengan warga binaan di sana.


silahkan klik ini untuk melihat videonya:











Related Posts

Eksekusi Mati: Inikah Permintaan Terakhir Freddy Budiman?
4/ 5
Oleh

Subscribe via email

Like the post above? Please subscribe to the latest posts directly via email.